Tujuan SMK PGRI 5 Denpasar

Tujuan pendidikan di SMK PGRI 5 Denpasar adalah :

  1. Tertanamnya sifat peserta didik yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia.
  2. Terciptanya tamatan yang memiliki nilai-nilai kemanusiaan, persaudaraan, demokrasi, keadilan sosial, integritas, dan gotong royong.
  3. Terciptanya peningkatan prestasi belajar peserta didik.
  4. Terciptanya kompetensi siswa sesuai kebutuhan IDUKA.
  5. Terserapnya tamatan di IDUKA.
  6. Terciptanya tamatan yang siap berwirausaha.
  7. Terciptanya tamatan yang tangguh dalam segala situasi.
  8. Terwujudnya peningkatan kualitasa pendidik dan tenaga kependidikan.
  9. Terwujudnya peningkatan sarana dan prasarana secara maksimal.
  10. Terlaksananya kegiatan pengembangan diri.
  11. Terciptanya lingkungan belajar yang nyaman, bersih, sehat, indah, dan rapi.
  12. Terwujudnya peningkatan profesionalisme dan kepercayaan masyarakat terhadap sekolah sebagai pusat pemberdayaan kompetensi dan pengembangan sumber daya lingkungan.
  13. Seluruh warga sekolah mampu mengembangkan potensi diri dan lingkungan secara optimal agar Lembaga memiliki budaya kerja yang berorientasi keunggulan kompetitif di pasar kerja nasional maupun internasional.
  14. Terlaksananya pembinaan, pelatihan dan bimbingan bidang ketrampilan dan kewirausahaan sesuai dengan minat, bakat yang dimiliki setiap peserta didik, yang berkaitan dengan kompetensi program keahlian.
  15. Tumbuhnya wawasan, sikap dan prilaku warga sekolah yang berorientasi pada lingkungan yang berkelanjutan melalui pendidikan lingkungan bagi warga sekolah.
  16. Terwujudnya perluasan kerjasama sekolah dengan industri yang relevan baik dalam maupun luar negeri.
  17. Terwujudnya kurikulum integrative sekolah yang berwawasan lingkungan hidup.
  18. Terwujudnya budaya/karakter luhur agar lulusan siap bersaing di tatanan global.
  19. Terealisasinya partisipasi warga sekolah dalam kegiatan peduli lingkungan di luar sekolah yang dilaksanakan oleh berbagai instansi, baik pemerintah maupun swasta.